oleh

Pendekatan Humanis, Cara Bhabinkamtibmas Ajak Warga Lansia Tak Takut Vaksin

Warta Sidik — Sumbawa Besar.NTB.

Berita hoax atau berita bohong yang banyak beredar beberapa waktu lalu terkait efek samping dari vaksin covid-19 menyebabkan beberapa masyarakat menjadi resah, takut dan tidak mau untuk di vaksin.

Demi menepis berita bohong tersebut, Kepolisian Resor Sumbawa melalui para Bhabinkamtibmas tidak henti-hentinya berusaha meyakinkan masyarakat bahwa vaksin covid-19 tersebut aman.

Usaha tersebut ditunjukan melalui kegiatan Bhabinkamtibmas Kelurahan Pekat, Kecamatan Sjmbawa, Bripka Ary Yuswanto yang berinisiatif dan berupaya mendatangi setiap rumah warga lansia yang menjadi calon penerima vaksin untuk di berikan pemahaman dan sosialisasi terkait tujuan dari vaksinasi covid-19, Selasa (04/05/21) pagi.

III Baca Juga:

Bupati Asmat: Warga Jangan Lagi Mudah Terprovokasi

Dalam kegiatan bersama petugas Puskesmas Unit I Seketeng tersebut, Bripka Ary mencoba mengajak warga lansia yang akan menerima vaksin agar tidak percaya dengan berita hoax dan meyakinkan warga bahwa vaksin yang diterimanya nanti sudah dipastikan aman.

Bhabinkamtibmas mengaku bahwa memang sulit memberikan pemahaman dan meyakinkan masyarakat, namun dengan pendekatan yang humanis warga masyarakat perlahan-lahan dapat paham dan mau untuk menerima suntikan vaksin dari petugas.

“Memang sulit, namun kami terus mencoba hingga akhirnya warga mau dan mengerti bahwa vaksin yang diberikan merupakan salah upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19” jelas Bripka Ary.

III Baca Juga:

Desa Pondok Jaya Menyalurkan BLT Dana Desa Tepat Sasaran

Sementara itu ditempat terpisah, Kasubag Humas Polres Sumbawa Akp Sumardi, S.Sos. saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa selain memberikan pengawasan terhadap kegiatan vaksinasi, pihaknya melalui para Bhabinkamtibmas bersinergi bersama Babinsa juga berupaya memberikan pemahaman kepada warga agar tidak perlu takut divaksin karena di vaksin itu aman.

“Kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam kegiatan vaksinasi sangat dibutuhkan, itu semua demi memberikan rasa aman, nyaman dan kelancaran program vaksinasi covid-19 itu sendiri” Ungkapnya. ” MNH/Hms”.

News Feed