oleh

Pemda Buol Hadiri Rakor Lintas Sektoral Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H / 2021 M.

Warta Sidik — Buol.

Wakil Bupati Buol yang ini diwakili Oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Suondo D. Sanua, S.Sos, menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H ditengah Pandemi Covid-19 bertempat di Aula Rupatama Polres Buol.

Turut hadir dalam Rapat tersebut yakni Kapolres Buol AKBP DIENO HENDRO WIDODO S.I.K, Perwira Penghubung 1305 BT Mayor Inf JEFRI MAMONTO, Ka. Dishub, Ka. Dinkes, Ka. Satpol-PP, perwakilan Diskumperindag, perwakilan
Bakesbangpol, Ka. Dinas PUPR, Sekertaris BPBD, Jajaran Polres Buol, Kemenag Kab. Buol.

Rapat Koordinasi di pimpin langsung oleh Kapolres Buol yang mana membahas terkait langkah langkah Memasuki hari ke 20 Puluh puasa Ramadhan 1442 Hijriah, maka Polres Buol menggelar Rapat Koordinasi lintas sektoral guna menciptakan situasi aman, nyaman dan kondusif dalam rangka pengamanan Idul Fitri 2021 di masa pandemi Covid-19.

III Baca Juga:

Menghalangi Kebebasan Pers Adalah Melanggar Prinsif Demokrasi

Kapolres Buol, AKBP DIENO HENDRO WIDODO S.I.K, mengatakan kegiatan rapat koordinasi ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam rangka persiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan mengantisipasi penyebaran Covid 19 dimana kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas seluruh pemangku kepentingan guna menciptakan suasana aman, damai dan sejuk di Kabupaten Buol.

Selanjutnya Kapolres Buol menambahkan Bahwa tidak akan dilaksanakanya terkait Pawai Takbiran karena dapat memicu kerumunan selain itu juga untuk kegiatan Open House bagi pejabat Pemerintah untuk ditiadakan tanpa pengecualian”, Tuturnya.

III Baca Juga:

Dandim Bersama Kapolres Jepara Bagikan Takjil Dan Masker Gratis

Asisten Pemerintahan dan Kesra dalam arahanya menyampaikan dan mengingatkan dalam rangka menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri, khususnya di masa pandemi ini, hal-hal yang perlu menjadi perhatian kita bersama di antaranya yaitu seperti ketertiban lalu lintas yang dipastikan akan melonjak ramai selama bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri.

“ khususnya di wilayah Bendar kelurahan buol saat ini dan akan menjelang lebaran dapat dipastikan sudah berhimpitan penjual/pelapak Yang sudah memenuhi bahu jalan, sudah ini yang membuat kemacetan disana “ jelasnya

Selanjutnya beliau menambahkan kewaspadaan adanya potensi aksi terorisme, untuk tetap melakukan pengamanan inventarisasi permasalahan terkait pengamanan Idul Fitri serta mempersiapkan solusinya, melakukan pengamanan secara maksimal pada lokasi yang dijadikan pusat kegiatan masyarakat seperti rumah ibadah, perbelanjaan, lokasi wisata dan sebagainya, penggunaan petasan, serta memaksimalkan protokol kesehatan di masyarakat.

“ Harapan kami semoga kerja keras kita dalam pengamanan Idul Fitri 1442 Hijriyah dapat berjalan maksimal, lancar dan semoga rapat koordinasi ini bisa menjadi wadah bagi kita agar bisa bersinergi dengan baik sesuai kewenangan masing masing, Kami dari Pemerintah Daerah juga akan mengadakan rapat selanjutnya untuk pembahasan penanganan/pengamanan Hari Raya Idul Fitri ini” tutupnya

Bagian Protokol dan komunikasi Pimpinan sekretariat daerah kabupaten Buol.”Irwansyah”.

News Feed