oleh

Kedubes RI Untuk Timur Leste Kunjungi Mako Satgas Pamtas

Warta Sidik — Belu NTT.

Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) RI untuk negara Negara Republik Demokratik Timor Leste Sahat Sitorus bersama istri bertandang ke Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur disambut hangat Komandan Satgas Pamtas Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro bersama Wadan Satgas Mayor Inf Aditya Nugraha di Mako Satgas Kelurahan Umanen Kecamatan Atambua Barat Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur, Selasa (4/5/2021).

Usai menerima kunjungan, Dansatgas Sektor Timur menyampaikan kunjungan Dubes LBBP RI ke Mako Satgas hanya mampir dan melihat langsung kondisi Mako Satgas Pamtas Sektor Timur sebelum berangkat ke RDTL.

III Baca Juga:

Kapolda Sulsel Bersama Pemprov Sulsel Pantau Prokes di Makassar

“Ini suatu kebanggaan bagi kami dikunjungi Dubes LBBP RI utnuk Timor Leste walaupun kunjungannya tidak resmi, namun dalam penyambutan tetap sesuai ketentuan perlakuan terhadap Kedubes,” ungkapnya.

Dijelaskan Bayu Sigit, dalam kunjungannya, Dubes LBBP RI banyak membahas tentang patok perbatasan dan pembuatan Bronjong sungai di Nunura dan Turiskain, keamanan wilayah perbatasan terutama Pos Lintas Batas Negara (PLBN) dan jalur tikus yang digunakan oknum ilegal.

Selain itu, Dubes LBBP RI juga mengingatkan seluruh personel untuk menjaga kesehatan terutama di pintu masuk PLBN Mota’ain mengingat virus corona masih menjadi ancaman bersama.

III Baca Juga:

Forkopimda NTB Gelar Rapat Evaluasi Vaksinasi Lansia dan Pencegahan Penyebaran Covid-19

“Apabila ada permasalahan terkait dengan wilayah perbatasan RI-RDTL agar segera diinformasikan sehingga bisa diambil langkah-langkah konkrit untuk menyelesaikan,” ujar Bayu Sigit menirukan ucapan Sahat Sitorus.

Sebelum meninggalkan Mako, Dubes LBBP RI memberikan tulisan pena sebagai kesan dan pesan kepada anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur yang isinya Dengan sangat bangga dan penuh semangat persatuan dan kesatuan, kita jaga NKRI yang kita cintai. “Teruskan menjaga NKRI dengan penuh kecintaan dan keberanian, semoga Tuhan YME menyertai kita sepanjang masa”.” MN”

News Feed