oleh

WALI KOTA BUKA MUSKOTA V KADIN KOTA BEKASI

Warta Sidik — Kota Bekasi

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bekasi adakan Musyawarah Kota V di Hotel Santika Mega Bekasi dengan memberlakukan Protokol Kesehatan. Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi buka acara tersebut dengan tema Optimalisasi Peran KADIN Sebagai Mitra Strategis Pemerintah Dalam Mensukseskan Pembangunan Ekonomi di Masa Pandemi Covid-19 Kota Bekasi, Rabu 24 Februari 2021.

Medampingi Wali Kota Bekasi, Kepala Dinas DPMPTSP, Lintong Dianto, KASATPOL PP Kota Bekasi, Abi Hurairah dan juga Kepala Bagian Ekonomi, Eka.  Hadir juga Ketua KADIN Provinsi Jawa Barat, Cucu Sutara dan Ketua KADIN Kota Bekasi yang masih menjabat Drs. H. Choiril Astari.

III Baca Juga:

Operasi Gabungan di Depan Perumahan Pondok Cikunir Indah

Sambutan Ketua KADIN Kota Bekasi Drs. H. Khoiril Astari, di masa pandemi ini KADIN kota Bekasi sangat prihatin karena banyaknya para pengusaha menurun produksinya tetapi ini adalah tantangan bagi kita bagaimana para pengusaha tetap berjalan dan membantu peran pemerintah dalam pembangunan ekonomi di Kota Bekasi dan saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Bekasi atas sinergitas dan partisipasinya dalam kegiatan MUSKOTA V KADIN Kota Bekasi.

III Baca Juga:

Petugas Gabungan Jaring 88 Pelanggar Protokol Kesehatan

Sambutan Ketua Umum KADIN Jawa Barat Cucu Sutara dengan kehadiran Wali Kota Bekasi bentuk dukungan yang luar biasa dan merupakan bentuk sinergi terhadap KADIN Kota Bekasi, maka harus dimanfaatkan dengan baik.

“Saya ucapakan selamat atas terselenggaranya MUSKOTA V KADIN Kota Bekasi, dan Kota Bekasi merupakan daerah yang strategis kota penunjang perokonomian pemerintah pusat, karena banyaknya perusahaan yang ada di Kota Bekasi, saya berharap komitmen kita adalah wajib mendorong dan wujud Wali Kota Bekasi untuk lebih maju dalam perekonomian, kita harus berperan serta dan aktif dalam pembangunan ekonomi di Kota Bekasi,” ujar Ketua Kadin Jawa Barat.

Wali Kota Bekasi saat sambutan mengungkapkan bahwa tugas dan fungsi pokok KADIN adalah meningkatkan ekspor, meningkatkan investasi, dan juga membina UMKM, dan menjadi mitra strategis pemerintah.

Dijelaskan, siapapun yang terpilih harus sinergi dengan pemerintah dan memfasilitasi. Dari Pemerintah Kota Bekasi akan memfasilitasi dengan adanya investor yang ada dan mengembangkan ekonomi di daerah, dengan adanya investor maka itu akan meningkatkan ekonomi dan juga memberikan kebutuhan kerja.

“Saya berharap bisa selalu bermitra dan bersama-sama memecahkan permasalahan, hubungan sosial kemasyarakatan tidak ada minoritas dan mayoritas, semua memiliki hak yang sama dan itulah Kota Bekasi yang ingin kita capai dengan visi misinya, dan intinya kita tidak boleh berpangku tangan tetapi harus berusaha.” Ujar Rahmat Effendi.

Wali Kota juga menyampaikan bahwa nantinya akan ada kontak dan diusulkan untuk Pembangunan Kantor Kadin Kota Bekasi di eks gedung Korpri yang dalam suratnya masih dimiliki oleh Kabupaten Bekasi, agar memiliki kantor yang representatif dan khas bahwa Kantor Kadin Kota Bekasi itu ada di tengah-tengah. Nantinya akan dibuatkan surat kepemilikan sehingga Bupati Bekasi mengetahui agar Kantor Eks Korpri dikelola di Kota Bekasi untuk gedung Kadin.

Selain itu, Wali Kota Bekasi berpesan untuk tetap menjaga protokol kesehatan baik 4 M ataupun 5 M karena untuk kita sendiri, dan saya apresiasi kepada Kadin dalam acara ini telah memenuhi standar protokol kesehatan dengan membatasi kerumunan dan penjagaan yang ketat. (Tina/Hms).

News Feed