oleh

Ketua PKK Hadiri Puncak Kegiatan DPPKB Pelayanan KB Implant dan IUD di Klinik Nani Medika 

Warta Sidik — Kota Bekasi.

Kegiatan pelayanan Keluarga Berencana (KB) yang diprakarsai oleh DPPKB Kota Bekasi ini dilaksanakan dalam rangka memperingati rangkaian HUT Kota Bekasi ke-24 Tahun 2021 sekaligus bertujuan untuk menjaga pertumbuhan penduduk di tengah situasi pandemi Covid-19, Kamis 25 Februari 2021.

Pelayanan KB Intrauterine Device (IUD) dan Implant telah dilaksanakan secara bertahap dari tanggal 15  Februari dan terakhir tanggal 25 Februari 2021 di Klinik Nani Medika Jatiwaringin Pondok Gede.

III Baca Juga:

Tim Gabungan Temukan Korban Terseret Banjir Di Bendungan Batu Bulan

Ketua PKK Kota Bekasi, Gunarti Rahmat Effendi berkesempatan datang untuk melihat langsung pemasangan Implant kepada 45 peserta yang sudah terdaftar.

“Saat ini pandemi Covid-19 membuat orang- orang harus di rumah sehingga angka kelahiran pun cenderung meningkat, kegiatan ini bertujuan untuk peduli dengan pertumbuhan masyarakat Kota Bekasi,”
Beliau pun menambahkan untuk Pelayanan yang diberikan oleh DPPKB ini gratis  (tanpa dipungut biaya) dan mudah sehingga masyarakat tidak perlu kebingungan.

“Syaratnya cukup mudah hanya membawa KTP Kota Bekasi dan langsung dibantu oleh petugas yang bertugas,” Ujarnya.

III Baca Juga:

TKSK Kecamatan Sukaraja berikan klarifikasi tentang pertemuan di vila Deyvira Desa Gunung Geulis

Selain itu, ada pelayanan Implant lama dan pelayanan Implant pemasangan baru serta pelayanan IUD yang dilakukan oleh tenaga medis terlatih yang terhimpun IDI se-kota Bekasi .

Berdasarkan pantauan, Pelayanan yang diberikan tetap sesuai dengan himbauan oleh Pemerintah yakni mematuhi 4M ( Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, Memakai masker, Mencuci tangan). (Tina/Hms)

News Feed