oleh

Diduga Pengerjaan Jalan Setapak Rigid Beton Tidak Sesuai dengan RAB

Warta Sidik — Tanjung Jabrat

Proyek pengerjaan Jalan Setapak Beton di Parit Bakung Desa Harapan Jaya, Kelurahan Tungkal V, Kecamatan Seberang Kota, Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan Dana Anggaran Kelurahan 2020 sekitar Rp. 700.000.000 diduga asal jadi dan tak sesuai dengan Rencana.

Hal tersebut terpantau di lapangan saat Media ini Minggu 24/1/21. turun langsung ke lokasi dan mengukur fisik jalan di dapati panjang sekitar 1230 meter dengan lebar 150 cm ( 1,5 meter ) dan ketebalan sekitar 12 cm, serta sudah terdapat keretakan di beberapa titik dan semennya sudah mulai terkikis karena batunya sudah mulai kelihatan.

III Baca Juga :

Miris!!! Disinyalir Kantor Kelurahan bakti Jaya, Kec.Setu , Kantornya Masih Mengontrak

Salah satu warga yang tak mau disebut namanya yang berdomisili di sekitar lokasi serta ikut kerja membangun jalan tersebut menyebutkan ” panjang jalan yang di bangun setahu saya sekitar 1230 Meter dari rencana 1500 Meter, dengan lebar 1,5 meter dan ketebalan sekitar 12 cm dari rencana 40 cm, ” Bebernya saat di tanya media.

Jadi, menurut penuturan warga, ada kekurangan Volume panjang dan ketebalnnya. Dengan panjang kurang sekitar 200 meter dan ketebalan kurang 28 cm.
Dan dari Penuturan Warga tersebut sudah jelas ada unsur Dugaan Pengurangan Volume.

III Baca Juga :

Pakar Hukum Ahli Pidana Dr. (c). Anggreany Haryani Putri, SH.,MH Angkat Bicara Pihak SMAN Di Kota Bekasi Menari nari Diatas Tangisan Siswanya Karena Menahan Raport Dan Buku LKS

Dan di harapkan pihak yang terkait harus transparan dan terbuka
pengurangan volume tersebut jelas merugikan Negara dan ada dugaan pengerjaannya asal jadi.

( J.Sinaga )

News Feed