oleh

Gabungan Kelompok Penjahit Pedesaan(GKPP) Siap Bergabung Dengan “Garnita”Malahayati.

Warta Sidik–Praya

Gerakan gabungan kelompok penjahit pedesaan(GKPP) siap bergabung dengan “GARNITA” Malahayati untuk menyalurkan bakat dan keterampilan mereka dengan tujuan mengurangi angka pengangguran dan membuka lapangan kerja, kegiatan tersebut akan segera dilaksanakan, program ini secepatnya akan dilaksanakan di dusun Bunut Baok kecamatan Praya Lombok tengah 23/01/2021.

Ketua GARNITA "Sri Wahyuni"

Ketua GARNITA “Sri Wahyuni

Mengingat sekarang ini angka pengangguran semakin meningkat terutama kaum perempuan yang ekonominya dibawah standar lebih lebih dipedesaan banyak sekali perempuan menikah dibawah umur,ini yang perlu diperhatikan oleh pemerintah atau instansi terkait,sehingga kami berinisiatif untuk mengadakan keterampilan menjahit supaya bisa mendapatkan penghasilan ungkap Mariyani ketua GKPP.

III Baca Juga:

Ketua LSM JPK Angkat Bicara Terkait Proyek Rehabilitasi Turap TPI, Diduga Asal Jadi

Menurut Ketua Garnita Malahayati Nasdem saat dihubungi lewat via WhatsApp, sangat mengapresiasi program tersebut sementara Kondisi perekonomian Negara kita pada saat sekarang sedang tdk stabil, dan kondisi saat ini tentunya sangat berdampak pada semua elemen masyarakat khususnya kaum perempuan, ungkapnya.

Perempuan tidak lagi harus menunggu,dengan tangan dibawah. tapii harus berjuang bersama dengan kepala Keluarga utk menyelamatkan eknomi keluarga. Perempuan harus memiliki sumber daya berupa skil/ketrampilan / kegigihan, keaktifan, hingga kreativitas yang bisa menghasilkan uang.paparnya.


Dan mulai sekarang kami sedang mendorong dan memberikan pelatihan beserta penguatan modal kepada yg mau berusaha dan memiliki Ketrampilan yg tergabung dalamm Usaha Mikro, Kecil Menengah (UMKM). Ketrampilan menjahit merupakan salah satu ladang untuk mendapatkan penghasilan.tambahnya.
Di tengah Pandemi covid 19 dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona masyarakat diwabajibkan utk menggunakan masker,khususnya masker yg bisa dicuci.. Jadi pengadaan masker ini bisa dikerjakan oleh yg memiliki ketrampilan menjahit. sy sangat mendukung / mensuport kepada ibu ibu .yg tergabung dalamn forum penjahit di Desa Bunut Baok Kecamatan Praya. smoga keahlian menjahit bisa menopang ekonomi keluarga kelompok sehingga nantinya bisa mendongkrak ekonomi Daerah hingga Nasional. Semangat dan terus berkarya. Tutupnya.” M Nurman”

News Feed