oleh

Dandim 1607/Sumbawa Apresiasi Babinsa Jajarannya Tingkatkan Ketahanan Pangan di Masa Pandemi

Warta Sidik — Sumbawa

Sebagai upaya mendukung pemerintah dalam menyukseskan Program Swasembada pangan, Babinsa jajaran Kodim 1607/Sumbawa melaksanakan pendampingan kegiatan ketahanan pangan di wilayah desa binaan masing-masing.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1607-03/Utan Rhee, Serda Badrul Muis melaksanakan pendampingan dan penanaman padi bersama kelompok tani Semangat Baru di Desa Sampe Kecamatan Rhee Kabupaten Sumbawa, Rabu (6/1/2021).

Terpisah, Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos. M.Tr (Han) di sela-sela kesibukannya menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Babinsa Jajarannya.

III Baca Juga :

KETUA DPRD JEPARA SAKSIKAN TPA GEMULUNG DI BUKA KEMBALI

Menurutnya, dengan turun langsung membantu petani dalam pedampingan mulai dari proses pra penanaman padi, sampai dengan proses pasca panen padi merupakan salah satu peran nyata Babinsa di bidang ketahanan pangan terutama di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Kegiatan pendampingan kepada kelompok tani merupakan kegiatan yang rutin kami laksanakan karena sudah menjadi tugas dan fungsi kami sebagai aparatur kewilayahan untuk membantu para petani sebagai wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat,” terangnya.

III Baca Juga :

Isi Kekosongan, Korem 162/WB Gelar Pekan Olahraga Untuk Personel Satgas Zeni TNI

Dandim juga menjelaskan, selain memberikan pendampingan dan motivasi kepada petani, Babinsa juga memberikan sosialisasi edukasi pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan disiplin Protokol Kesehatan.

“Dalam kegiatan tersebut Babinsa juga tak lupa memberikan imbauan kepada warga untuk selalu memakai masker, jaga jarak dan selalu menjaga kesehatan serta kebersihan diri dengan rutin mencuci tangan dengan sabun,” pungkas Dandim. (Ramdan SJ).

News Feed