oleh

Cegah Aksi Oknum Ormas, Personel Polda Banten Lakukan Filterisasi Massa

Warta Sidik — Serang Banten

Personel Polda Banten melakukan kegiatan filterisasi massa yang hendak melakukan aksi menyampaikan aspirasi terkait penegakan Hukum oleh Polri terhadap pelanggaran dugaan kasus penghasutan yang dilakukan oleh MRS.

Kegiatan filterisasi tersebut dilakukan guna mencegah kerumunan, dan mengingat situasi pandemi Covid-19 yang masih tinggi.

Baca juga:

Kepala Koperasi KSU Permata Jepara Jadi Tersangka Korupsi Dana LPDB-KUMKM

Kegiatan filterisasi tersebut dipimpin oleh Dirreskrimun Polda Banten Kombes Pol Martri Sonny, SIK, MH, dan dihadiri Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi, SH, M.Si, Kabid Propam Polda Banten Kombes Pol Yohan Priyoto, SIK, dan Karorena Polda Banten Kombes Pol Jumiran, SIK.

Saat ditemui di lokasi, Dirreskrimun Polda Banten Kombes Pol Martri Sonny, SIK, MH, mengatakan, “Hari ini kita melaksanakan kegiatan filterisasi, yang dimana tujuannya untuk mencegah oknum-oknum ormas yang rencana datang ke Polda Banten untuk melakukan aksi menyampaikan aspirasi,” ujar Martri Sonny di Jalan Raya Bogeg, Selasa (15/12/2020).

Cegah Aksi Oknum Ormas, Personel Polda Banten Lakukan Filterisasi Massa/ws

Ia menjelaskan, personel Polda Banten memutarbalikkan kendaraan oknum-oknum ormas yang akan ikut aksi tersebut.

“Negara kita adalah negara hukum. Apabila terjadi perbedaan pendapat, silakan menempuh mekanisme hukum, lebih baik para simpatisan pengunjuk rasa menempuh mekanisme hukum tanpa harus berkerumun,” jelas Martri Sonny.

Selanjutnya, Martri Sonny, menghimbau kepada oknum-oknum ormas agar pulang ke rumahnya masing-masing.

Baca juga:

Kapolres Cilegon Hadiri Penyerahan Bantuan Perahu dari Chandra Asri Kepada Nelayan

“Dan tadi kita himbau kepada mereka agar pulang ke rumahnya masing-masing, kita ingatkan ke mereka bahwa berkerumun di masa pandemi Covid-19 sangat berbahaya, bisa tertular,” ucap Martri Sonny.

Terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, mengajak seluruh masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan.

“Di masa pandemi Covid-19, mari kita sama-sama mematuhi Protokol Kesehatan. Jangan berkerumun, apalagi kita dari Kepolisian tidak mengeluarkan izin untuk melakukan aksi unjuk rasa,” harap Edy Sumardi. (Toni)

News Feed