oleh

Ini Pesan Kapolri: Refdi Andri Resmi Jabat Kapolda Maluku

Warta Sidik — Maluku

Irjen Pol Refdi Andri resmi menjabat Kapolda Maluku, menggantikan Irjen Pol Baharudin Djafar. Pelantikan dan serah terima jabatan (Sertijab) dilakukan dalam upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolri, Jenderal Polisi Idham Azis di Mabes Polri Jakarta, Jumat (20/11/2020).


III Baca Juga :

Kapolda Jatim Irjen Dr Nico Afinta, Berkunjung ke Pangdam V/Brawijaya siap berkolaborasi ciptakan Kamtibmas


Refdi Andri sebelumnya, menjabat sebagai Koordinator Staff Ahli (Koorsahli) Kapolri. Sementara Baharudin Djafar, mendapat tugas baru sebagai Analisis Kebijakan Utama Baharkam Polri.

Serah terima jabatan tersebut, berdasarkan surat Telegram Rahasia (TR) Nomor ST/3222/XI/KEP./2020 tertanggal 16 November tahun 2020 yang ditandatangani oleh Asistem SDM Polri, Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan.

”Pagi hari ini, telah dilaksanakan serah terima jabatan terkait mutasi beberapa lalu telah keluar TR Nomor 3222 pada tanggal 16 November tahun 2020. Jadi hari ini, diserahterimakan. Dan, ada delapan jabatan Kapolda,” ungkap Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono di Mabes Polri Jakarta Selatan, Jumat (20/11/2020).

Awi mengatakan, Kapolri meminta para Kapolda yang baru menjabat segera mempersiapkan personel untuk mengamankan jalannya pilkada serentak, yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember tahun 2020.

”Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis juga menekankan kepada para Kapolda, untuk memastikan seluruh anggota untuk menjaga netralitas Polri dalam pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember 2020,” tegasnya.


III Baca Juga :

Diduga Penyidik Dan Oknum ASN Bermain Ketoprak, Kliatan Kredibilitas Penyidik yang tidak PROMOTER


Selain itu, kata Awi, Kapolri juga menginstruksikan kesiapan personel dalam pengamanan Hari Natal dan Tahun Baru 2021. Terlebihnya, dalam situasi pandemi Covid-19 ini.

”Bagaimanapun, dalam situasi pandemi ini tentunya kegiatan keagamaan dan teman teman kita yang Nasrani, merayakan Natal serta Tahun Baru dan libur panjang tentu menjadi prioritas Polri. Kehadiran Polri, betul betul dirasakan oleh masyarakat dan diharapkan Kapolda melakukan kegiatan yang menimbulkan empati, simpatik,” ungkapnya.

Irjen Pol Refdi Andri, merupakan perwira tinggi Polri yang lahir dibukit tinggi Sumatera Barat, pada tanggal 17 Desember tahun 1963. Ia sejak tanggal 8 November 2019, mengemban amanat sebagai Koordinator Staff Ahli Polri. Dan, Refdi Andri, lulusan AKPOL 1987 ini berpengalaman dalam bidang Lalu Lintas.

Deretan jabatan yang perna diembannya yaitu Kapolres Lubuk Linggau, Kapolres Muara Enim, Seslem SPN Betung (2019), Pemeriksa Utama Roprovos Divpropam Polri (2011), Direktur Lantas Polda Sumsel (2012), Analis Kebijakan Madya Bidang Gakkum Korlantas Polri (2013), Direktur Lantas Polda Sumut (2014), Kabid Regident Korlantas Polri (2015), Wakapolda Sulut (2017), Karoprovos Divpropam Polri (2017), Kakorlantas Polri (2018), dan Koorsahli Kapolri (2019).  (K.K.M).

News Feed