oleh

Dandim 1628/Sumbawa Barat Ucapkan Selamat dan Motivasi, di Hari Lahir Sumbawa Barat ke 17

Warta Sidik — Sumbawa Barat

Dalam usianya yang terbilang masih mudah, Kabupaten Sumbawa Barat telah banyak menunjukkan eksistensinya. Mensejajarkan diri bahkan tidak kalah dengan Kabupaten Kota lainnya di NTB. Bahkan secara nasional mampu bersaing dan menempatkan diri sebagai Kabupaten yang terus menerobos mencari peluang untuk terus maju mengembangkan diri.

Dalam momen ini, Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi ST, M,IP., ikut hadir dalam upacara peringatan hari lahir Kabupaten Sumbawa Barat yang ke 17, yang bertempat di lapangan Graha Fitra KTC Kantor Bupati Sumbawa Barat Jalan Raya Lintas KTC Sumbawa Barat, Jumat (20/11).

Baca juga:

349 Putra Maluku dan Malut Siap Ikuti Pendidikan Secata

Pada kesempatan tersebut Dandim 1628/SB, menyampaikan, atas nama keluarga besar Kodim 1628/SB beserta Jajaran mengucapkan selamat hari lahir Kabupaten Sumbawa Barat ke 17. Semoga terus berkiprah maju mewujudkan kesejahteraan masyarakat sumbawa barat dengan berbagai Program Pembangunan yang direncanakan, sedang dan telah dilaksanakan.

“Di usianya ke 17 tahun tentunya ibarat orang sudah akan menginjak masa remaja dengan berbagai persoalan yang dihadapi untuk membenahi diri mencari jati diri agar dapat berbuat yang lebih baik dalam mewujudkan KSB yang” Ikhlas, jujur dan sungguh sungguh” dengan berbekal motto Kabupaten Sumbawa Barat” Pariri lema Bariri,” ucapnya.

Tentunya momentum hari lahir harus dapat menjadi introspeksi dalam memaknai motto Pariri Lema Bariri yang telah terpatri dalam benak seluruh masyarakat KSB, harus dapat diwujudnyatakan dalam kehidupan, baik dalam lingkungan kecil maupun dalam lingkungan yang lebih luas, sehingga motto pariri lema bariri tidak kehilangan makna.

Dandim 1628/Sumbawa Barat Ucapkan Selamat dan Motivasi, di Hari Lahir Sumbawa Barat ke 17/ws

“Harus dapat diimplementasikan oleh seluruh komponen masyarakat KSB untuk dapat memelihara, merawat,mengatur, menata hal hal yang kurang tepat agar lebih bermanfaat memiliki nilai lebih dari sebelumnya, makna luas yang terkandung harus dimaknai dengan pemahaman yang lebih luas dalam segala aspek kehidupan sehingga Kabupaten Sumbawa Barat dapat terus berkembang, maju dalam pembangunan di daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat sumbawa barat,” harap Dandim.

Sejalan dengan Tema Peringatan Hari Lahir KSB kali ini, “Kabupaten Sumbawa Barat Bersaing di Segala Bidang” tentunya tema di atas harus dapat menjadi pemicu semangat kita semua yang menjadi bagian dari masyarakat Kab. Sumbawa Barat.

“Selain itu untuk mencapai keberhasilan dalam proses pembangunan segala bidang di Kab. Sumbawa Barat tentunya tidak mudah, harus dibarengi dengan niat bersama seluruh elemen, komponen masyarakat yang ada KSB untuk bersatu padu, bergandeng tangan, dengan satu tekad. Insya Allah segala tantangan yang ada akan dapat dihadapi serta tujuan akan lebih mudah diwujudkan, walau kita ketahui Kab. Sumbawa Barat telah mampu menempatkan diri sejajar dengan Kabupaten lain baik di NTB maupun secara nasional,” ungkap Dandim.

Baca juga:

Pesan Kapolri Buat 8 Kapolda Yang Baru Dilantik: Netralitas Hingga Tegakan Prokes 

Dandim juga mengapresiasi pelaksanaan kegiatan upacara yang dilaksanakan tetap berpedoman dengan SOP Protokol kesehatan Covid-19, mengingat upacara peringatan Hari Lahir KSB kali ini.

“Kita masih berada di tengah pandemi Covid-19. Semoga kita semua dapat segera keluar dari situasi sulit ini. Untuk itu momentum hari lahir Kabupaten Sumbawa Barat dapat lebih meningkatkan kesadaran diri kita masing-masing untuk terus meningkatkan disiplin dalam menerapkan SOP Protokol Covid-19 ditempat kita beraktifitas,” tutup Dandim. (Yeti)

News Feed