oleh

Masyarakat Desa Bujak dan Desa Dasan Baru, Pasang Pipa Irigasi Racem Dengan Gotong Royong

Warta Sidik — Kopang Lombok Tengah

Dengan semangat gotong royong, masyarakat dari dua Desa, Desa Bujak dan Desa Dasan Baru secara bersama-sama melakukan pemasangan pipa air untuk mengaliri tiga perkumpulan petani, mulai dari Ajung Rembak Batu Lumbung, Patuh Karya Racem, Desa Bujak dan Pade Taker Desa Dasan Baru, Kec. Kopang, Kab. Lombok Tengah, Kamis (19/11).

Dalam melakukan kegiatan tersebut, Kepala Desa turut andil dalam pemasangan pipa demi kelancaran air di sekitar persawahan petani.

Baca juga:

Law Firm DSW & Partner Mengomentari Terkait Kerjasama Pemerintah Indonesia Dengan WFP

Kepala Desa Bujak, H. Masrihin, menjelaskan, kegiatan dan semangat gotong royong inilah yang perlu dikembangkan dan harus terjalin.

“Sehingga apapun jenis kegiatan atau permasalahan, semua itu bisa dilakukan. Seperti kata pepatah, “Ringan sama dijinjing berat sama dipikul,” paparnya.

Senada dengan Kepala Desa Dasan Baru, M. Zainuddin, MN, S.Kom, “Kalau semua permasalahan dan kegiatan dilakukan dengan semangat bersama-sama dan gotong-royong tentu akan menghasilkan yang lebih baik,” tuturnya di area persawahan.

Masyarakat Desa Bujak dan Desa Dasan Baru, Pasang Pipa Irigasi Racem Dengan Gotong Royong/ws

Beberapa masyarakat yang ikut bergotong royong juga menuturkan, sebagai masyarakat biasa sangat bangga dengan kedua Pemimpin Desa.

Dengan pemasangan pipa air ini tentu sangat bermanfaat bagi petani, sehingga antusias semua kalangan petani, lebih-lebih untuk kemakmuran masyarakat di P3A Pade Taker dan Patuh Karya, walau dengan swadaya dari masyarakat, dengan cara iuran untuk pembelian PIPA Air.

Baca juga:

Ribut Di Ruang Sidang Anak, Penasehat Hukum Korban Diusir Oknum Jaksa dan Hakim

“Mengingat saluran debit air di Paok Dengkol masih kekurangan sehingga menyebabkan kekeringan,” terang Zaenal Abidin Kadus Montong Teker yang sekaligus sebagai ketua P3A Pade Taker.

“Harapan kedepan dari masyarakat agar ada perhatian Pemerintah dan Dinas terkait untuk membantu untuk pembelian Pipa demi kebutuhan orang banyak lebih khusus para petani pemakai air,” tutupnya. (M Nurman)

News Feed