oleh

Jambret HP di Loteng Masuk Rumah Sakit Setelah Nekat Tabrak Mobil Polisi

Warta Sidik — Lombok Tengah Praya

Terduga jambret inisial AA (17) dan RA (22) warga Desa Beleka, Kec. Praya Timur, harus mendekam di dalam Penjara Polres Lombok Tengah. Kedua pelaku ini ditangkap saat melakukan aksinya di Desa Batunyala, Kecamatan Praya Tengah, Rabu (18/11) pukul 18.00 wita.

“Dari dua pelaku itu satu ditangkap anggota dan satu lagi ditangkap warga, hingga babak belur dihajar dan saat ini sedang menjalani perawatan medis di rumah sakit,” ujar Kasatreskrim Polres Lombok Tengah, AKP I Putu Agus Indra Permana, SIK.

Baca juga:

Anak Wakil Wali Kota Tangerang Terjerat Kasus Narkoba

Peristiwa itu berawal saat korban Suci Ramadani (13), warga Desa Kawo, Kec. Pujut, pulang sekolah. Sesampainya di simpang 3 Batunyala, kedua pelaku mengambil Hp korban yang ditaruh di bagasi depan sepeda motor, sehingga pelaku teriak maling.

“Korban bersama warga mengejar pelaku yang melarikan diri menuju timur hingga sampai di Desa Kelebuh, pelaku terjatuh dari sepeda motornya,” jelasnya.

Jambret HP di Loteng Masuk Rumah Sakit Setelah Nekat Tabrak Mobil Polisi/ws

Kemudian pelaku kembali melarikan diri menuju Desa Lelong, karena telah di hadang warga di Sana. Pelaku kembali ke Desa Kelebuh dan melihat warga sudah banyak dan mobil patroli polisi yang telah siap menangkap pelaku.

“Pelaku menabrak mobil anggota, sehingga terjatuh dan pelaku AA ditangkap polisi. Sedangkan pelaku RE melarikan diri dan dikejar warga, sehingga dihakimi oleh warga yang geram dengan perbuatan pelaku,” terangnya.

Baca juga:

SMP Negeri di Kota Bekasi Menari-Nari Diatas Pandemi Covid-19

Selanjutnya, terduga pelaku RE berhasil diamankan dari amukan warga dan langsung dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan medis.

“Pelaku dan barang telah diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut,” jelasnya.

Mantan Kapolsek Jonggat itu juga mengatakan dari hasil interogasi terhadap pelaku AA, mereka telah melakukan aksinya di 9 TKP. Sehingga pihaknya masih melakukan pengembangan dalam kasus tersebut. “Mereka telah beraksi di 9 TKP,” katanya.

Ditambahkan, dalam peristiwa itu korban saat ini masih mendapatkan perawatan medis di rumah sakit, karena mengalami luka di bagian kaki dan dagu. Akibat didorong oleh pelaku dan terjatuh dari sepeda motornya. “Korban masih dirawat di Rumah Sakit,” tutupnya. (M Nurman)

News Feed