oleh

Bupati Luwu Mengajak Forkopimda Studi Tiru MPP di Kota Pekanbaru

Warta Sidik — Pekanbaru

Sesuai dengan komitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan prima bagi warga masyarakat yang ada di Kabupaten Luwu, maka Bupati Luwu, H Basmin Mattayang, berencana akan membangun Mall Pelayanan Publik (MPP) yang akan menjadikan semua pelayanan berada dalam satu pintu dan terintegrasi.

Untuk mendapatkan masukan dan penentuan konsep MPP ini, Bupati Luwu mengajak beberapa Anggota DPRD Luwu, Kepala Kejaksaan Negeri Luwu dan Kepala OPD yang terkait dengan pelayanan publik melakukan studi tiru di Kota Pekanbaru, Riau, Senin (16/11).

Baca juga:

Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jawa Barat Dicopot dari Jabatannya

Kedatangan rombongan Pemkab Luwu disambut oleh Wakil Walikota Pekanbaru, H. Ayat Cahyadi dan Pj. Sekkot sekaligus kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru, Muh Jamil.

Pada pertemuan tersebut, Bupati Luwu menyampaikan maksud kedatangannya di Kota Pekanbaru bersama rombongan.

“Pemkab Luwu telah berkomitmen untuk menghadirkan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Salah satunya perencanaan pembangunan Mall Pelayanan Publik. Karena itu, kami berkunjung ke Kota Pekanbaru untuk melakukan studi tiru tentang MPP ini. Kami ingin mengetahui bagaimana proses dan sistem integrasi pelayanan dalam MPP,” kata H. Basmin Mattayang.

Menanggapi maksud Bupati Luwu, Wakil Walikota Pekanbaru mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bupati Luwu beserta rombongan.

Baca juga:

Reses Masa Persidangan 1 Anggota DPRD Kab Bogor Tahun 2020-2021 Daerah Pemilihan IV di Kecamatan Dramaga

“Terima Kasih atas kunjungan Bupati Luwu beserta rombongan untuk melakukan studi tiru terkait MPP. Kami akan support keinginan Bupati untuk menghadirkan MPP di Kab. Luwu. Dan kami juga siap melakukan kunjungan ke Kab. Luwu jika diundang untuk memberikan masukan lebih lanjut. Semoga Bupati beserta rombongan bisa memaksimalkan kehadirannya di Kota Pekanbaru untuk mempelajari perencanaan MPP lebih lanjut,” sambut H. Ayat Cahyadi.

Sementara Kepala DPMPTSP, Muh Jamil mengungkapkan, ada beberapa apresiasi dan penghargaan yang diterima sejak MPP Kota Pekanbaru beroperasi.

“Alhamdulillah, setelah beroperasi, kami telah banyak menerima apresiasi dan penghargaan dari beberapa Kementerian. Dan ini menjadikan kami untuk terus berbenah dan memacu kinerja agar terciptanya pelayanan prima bagi masyarakat Pekanbaru,” ujar Muh Jamil.

Selepas dari Gedung MPP, Bupati Luwu yang didampingi Kejari Luwu, Erny Veronika Maramba, Wakil Ketua Ketua DPRD Luwu, Mappatunru, Zulkifli serta anggota DPRD Luwu, Wahyu Napeng dan sejumlah Kepala OPD melanjutkan kunjungan ke Kompleks Perkantoran Walikota Pekanbaru yang terletak di Kec. Tenayan Raya. Dan rombonganpun disambut langsung oleh Walikota Pekanbaru, H Firdaus. (Jaya)

News Feed