oleh

Reses Masa Persidangan 1 Anggota DPRD Kab Bogor Tahun 2020-2021 Daerah Pemilihan IV di Kecamatan Dramaga

Warta Sidik — Bogor Raya

Reses Aleg (anggota legislatif ) DPRD Kab Bogor masa persidangan 1 Dapil 4 wilayah kecamatan Dramaga di hadiri oleh Muspika Kec Dramaga diantaranya Camat Dramaga, Kapolsek Dramaga, Danramil dan Ketua MUI bapak KH. Endang Muhtadin juga seluruh kepala desa se kec Dramaga serta ketua Karang Taruna, ketua KNPI dan sejumlah tokoh masyarakat Dramaga yang lainnya. Sabtu (14/11/2020).

Reses tersebut anggota dewan yang hadir seharusnya 9 orang namun pada kesempatan ini 8 orang anggota dewan yang hadir 1 anggota dewan dari Fraksi PDI P ( ibu Dian Rosita ) berhalangan hadir karena beliau sakit.


III Baca Juga :

Diduga Penyidik Bermain Mata Dengan Oknum ASN Pemkot Bekasi, Tommy Alfredo Langi: Akan Saya Bawa Kasus Ini ke Mabes Polri


HM Romli dari Fraksi PPP selaku ketua Tim DPRD Kab Bogor menyampaikan beberapa program yang ada di Kab Bogor diantaranya adalah Program SaMi SaDe (Satu Milyar Satu Desa) penyerapan dananya dari APBD kabupaten harapannya program ini adalah dalam rangka percepatan pembangunan infrastruktur Desa diwilayah seluruh kab Bogor.

“Dalam tahun 2021 yang akan datang difokuskan pada tertib administrasi kependudukan yang tolak ukurnya pada pelayanan masyarakat semua anggarannya yang telah di sediakan oleh Pemerintah Kab Bogor melalui Dinas Kependudukan Catatan Sipil dan intensif untuk para ketua RT akan ditingkatkan sehingga menjadi 500rb/bulan yang akan dikirimkan ke rek masing masing ketua RT,” harapan besar ketua Tim Reses HM Romli.

“Untuk pembangunan Kantor Kecamatan Dramaga sementara waktu ditunda karena terlambat untuk proses pengajuannya,” ujar beliau.

Dalam Reses ada beberapa pertanyaan masyarakat yang diwakili oleh 3 orang diantaranya kemacetan di wilayah Dramaga dan sekitarnya yang tiada berujung juga pelayanan kesehatan yang sulit untuk link match dari puskesmas ke RSUD?” Bambang penanya dari warga sinarsari.


III Baca Juga :

Law Firm DSW Dan Partner mengomentari Fasilitas dan Infrastruktur di Desa Arborek, Raja Ampat, Papua Barat

ljazah ” Asli Atau Palsu ” Terlihat Jelas !! Akankah SGR Mengakuinya ??


Permohonan dari kades se-Kecamatan Dramaga yang diwakili oleh Kades Dramaga Yayat adalah mohon secepatnya untuk didorong supaya Pemekaran Bogor Barat segera terealisasi dalam waktu dekat.”
Car Free Day di JLD mohon direalisasikan, setiap tahun reses tapi tidak ada tindak lanjutnya contoh warga Dramaga bisa difasilitasi khusus masuk dan kuliah di IPB kata kang Aroff ketua KNPI Kec Dramaga.

Pertanyaan itu di jawab dengan antusias oleh Bapak Fikri F PKS bahwa kemacetan diwilayah ini diantaranya ada keberkahan buat warganya hanya untuk menjadikan city tourisme itu akan mengurangi nilai solusi terbaiknya adalah sosialisasi dari semua pihak,” ujarnya.

Menurut Bapak Ridwan Muhibi dari F Golkar mengatakan. “Bahwa sebelum melangkah kita duduk bersama mencari solusi untuk kemaslahatan semuanya setelah itu kami dorong untuk direalisasikan Terkait pemekaran wilayah kabupaten terhambat moratorium dari pusat untuk menyikapi hal ini supaya diajukan pemekaran desa itu lebih mudah karena prosesnya hanya sampai tingkat kabupaten,” kata kang bibih sapaan beliau.

“Setiap tahun reses itu ada hasil dan tindak lanjutnya,” kata Usep Saefullah, SH., Fraksi PAN.

Kesimpulan Reses ini adalah semua kegiatan itu akan didorong oleh para Dewan Dapil 4 dan kegiatan ini juga sesuai dengan protokol kesehatan. (Basirun)

News Feed