oleh

DPO Penyalahgunaan Narkotika Diamankan Timsus Ditresnarkoba Polda Sulsel

Warta Sidik — Sulsel

Tim Khusus Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulsel amankan DPO, Abdi Ibrahim alias Ondo, (41), Jl. Yos Sudarso, Kel. Pontap, Kec. Wara Timur, Kota Palopo atas tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Direktur Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sulsel Kombes Pol Hermawan, membenarkan, bahwa jajarannya telah mengamankan pelaku, Jumat (13/11).

Baca juga:

Tanam Pohon di KEK Mandalika, Danrem 162/WB: Jadikan Kawasan Hijau Yang Asri, Indah dan Nyaman Dikunjungi Wisatawan

Diketahui pada Rabu (11/11) sekitar Pukul 20.00 WITA, berdasarkan hasil lidik anggota Timsus Ditresnarkoba Polda Sulsel bahwa diduga pelaku sedang berada di Jln. Yos Sudarso, Kota Palopo. Dan informasi masyarakat, Selasa (10/11) di wilayah tersebut sering terjadi transaksi narkoba jenis sabu. Sehingga anggota tim khusus narkoba Polda Sulsel langsung bergerak ke Kota Palopo untuk melakukan penyelidikan.

“Kemudian pada Rabu (11/11) sekitar Pukul 20.00 WITA, anggota Tim Khusus Narkoba Polda Sulsel melakukan penggerebekan dirumah yang dimaksud. Pada saat anggota berjalan masuk ke rumahnya LK ABDI als ONDO berlari keluar ke samping dan melompat pagar rumahnya, dia melempar bungkusan sachet ukuran sedang yang diduga berisi narkotika jenis sabu. Anggota kemudian melakukan penggeledahan rumah dan menemukan 2(dua) buah timbangan/scale di kamarnya,” jelas Kombes Pol Hermawan.

Baca juga:

Camat Pinang Klarifikasi Viralnya Video Dengan Rombongan Pecinta Seni Tangerang Raya

“Saat melakukan penangkapan anggota Resmob juga mengamankan barang bukti berupa 1(satu) sachet kristal bening diduga narkotika jenis sabu dengan berat 22,20 gram, 2 buah alat timbangan/scale, dan 1 (satu) buah handphone,” lanjutnya.

Selanjutnya Anggota Timsus Resnarkoba Polda Sulsel membawa tersangka dan barang bukti ke ruang Resnarkoba Polda Sulsel untuk penyidikan lebih lanjut.

Saat dikonfirmasi Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, SIK, M.Si, mengungkapkan, dari hasil interogasi bahwa barang tersebut adalah miliknya yang didapatkan dari Lk. RS, anggota kemudian melakukan pengembangan ke Lk. RS namun Lk. RS telah melarikan diri. (Rosna)

News Feed