oleh

Jaksa Tidak Mampu Lagi Hadirkan Saksi Fakta

Warta Sidik — Tangerang

Hakim, Komarudin Simanjuntak, SH, MH, berkali-kali harus menarik nafas panjang. “Sudah lebih satu jam kita duduk disini menunggu Jaksa sidang tak ada kabarnya,” Ujar Komarudin.

“Mau dibilang apa lagi kalau sudah seperti ini. Kami sudah menunggu tetapi jaksa nya juga tak kunjung datang. Ini sudah Pukul 16.00 WIB. Terpaksa kita tinggalkan ruang sidang sambil mengemasi buku catatan harian sidang,” lanjutnya.

Sementara Alexander Japen Silalahi, SH, kuasa hukum dari terdakwa Jeliusman Boesman, mengatakan, “Sudah kedua kalinya sidang ga jelas karena jaksanya tak ada kabar beritanya.”

Baca juga:

Sekolahkan Anak Pakai Uang Kas Iuran Warga

“Seharusnya jaksa kasih kabar ke pengadilan kalau sidang ditunda. Jangan hakim menunggu di ruang sidang seperti ini. Kalau tidak mampu menghadirkan saksi untuk pembuktian, kembalikan berkas biar hakim ambil tindakan. Ini menyangkut nasib orang,” ujar Alex.

Minggu kemarin sidang juga sudah ditunda. Hari ini Rabu (11/11) juga ditunda. Harusnya hari ini mendengarkan saksi dari PT. TJB Power Servic Tanjung Jati Jepara sebagai saksi fakta untuk pembuktian dakwaan jaksa.

“Kalau tidak mampu menangani perkara jangan di paksakan. Masa sidang di buat mainan. Kalau jaksa komitmen seharusnya ini perkara sudah memasuki tuntutan,” ujar Alex dengan nada kesal.

Baca juga:

Seorang “Sarjana Agama” Dituntut Kejari Kota Tangerang 3 Tahun 6 Bulan 

Sedangkan jaksa penuntut umum, Oktaviandi Samsurizal, SH, dari kejaksaan Kota Tangerang tak terlihat hari ini di pengadilan. “Jadi kami merasa di permainkan oleh jaksa,” ujarnya sambil keluar ruang sidang.

Ketika di konfirmasi lewat hp, Oktaviandi, mengatakan, kalau dirinya sedang cuti. “Saya sedang cuti bang. Saya sedang menunggu istri melahirkan. Nanti saya konfirmasi sama jaksa ke dua dalam chatnya.” (ply/Dsw)

News Feed