oleh

PT Di Aniaya Gara Gara Politik: Warga Kampung Ilmarang Urusan Pemukulan Di Pulau Babar Kampung Yatoke

Warta Sidik — Maluku

Akibat diduga melakukan perbuatan yang tidak terpuji, oleh masyarakat Desa Ilmarang Kecamatan Dawelor Dawera Kabupaten MBD, inisial PT kembali diduga dianiaya oleh salah satu warga Desa Ilmarang (Kampung), pada beberapa hari yang lalu.

Ketika dikonfirmasi terkait hal tersebut, salah satu sumber (Warga) Desa Watuwei Kecamatan Dawelor Dawera ternyata benar adanya. Menurut pengakuan LM, tindakan itu dilakukan oleh saudara TM karena saudara PT diduga, telah melakukan atau mengucapkan kalimat kalimat yang menyinggung perasahan dari pihak keluarga BTN.

Akhirnya salah satu oknum dari keluarga dari BTN, inisial TM kini diduga melakukan tindak pidana penganiayaan, terhadap saudara PT yang saat ini berdomisil di Desa Yatoke (P.P Babar) Kabupaten Maluku Barat Daya. TM tidak puas ataupun terima atas dugaan perkataan yang diucapkan oleh saudara PT terhadap BTN, yang merupakan bagian dari orang TM sehingga tidak dengan segan segan TM melakukan tindakan tersebut terhadap saudara PT.


III Baca Juga :

Dr. Dwi Seno Wijanarko, SH., MH : DIDUGA Oknum ASN Di Kolaka Manipulasi Data, Pemalsuan Tersebut Tetap Harus di Proses


Selanjutnya, saudara PT dengan taat pada hukum iapun pergi melaporkan tindakan penganiayaan tersebut terhadap dirinya, ke kantor Polisi Babar Timur (Polsek) untuk saudara TM dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh pihak Polsek Babar Timur, atas dugaan tindak pidana yang dilakukan oleh saudara TM terhadap saudara PT.

Akibat dari adanya dugaan tindakan penganiayaan tersebut terhadap saudara PT, yang dilakukan oleh saudara TM pada beberapa hari yang lalu itu, membuat keluarga besar dari Desa Ilmarang (Pelaku) menggunakan perahu kecil menuju Desa Yatoke, yang didomisil oleh saudara PT untuk melakukan penyelesaian sekaligus buat permohonan maaf, terhadap saudara PT yang mengalami secara langsung tindakan tersebut yang dilakukan oleh saudara TM.

”Orang dari Kampung (Desa) Ilmarang ada pergi dengan perahu kecil di Kampung Yatoke Kecamatan Babar Timur, untuk menyelesaikan sekaligus buat permohonan maaf terhadap saudara PT. TM melakukan tindakan itu karena diduga PT telah mengucapkan kata kata atau kalimat terhadap BTN, sehingga TM tidak senang dengan dugaan ucapan yang tidak menyenangkan keluarga BTN, akhirnya TM melakukan tindakan tersebut kepada PT.” kata LM kepada Warta Sidik Senin (26/10/2020).

Tidak mungkin perkataan atau ucapan yang diutarakan oleh saudara PT kepada BTN, yang merupakan salah satu Kandidat terkuat di Kabupaten Maluku Barat Daya itu enak didengar oleh keluarga BTN, tetapi kembali melakukan tindakan penganiayaan terhadap saudara PT. Pasti, ada kalimat yang diduga bertentangan dengan Kitab Hukum Acara Pidana hingga tindakan itupun kembali menimpa saudara PT.

”Jadi kalau bisa, orang tua dari Kampung Ilmarang pergi untuk urus di Kampung Yatoke lalu buat permohonan maaf yang sebesar besarnya, terhadap saudara PT serta keluarga besar PT di Desa Watuwei Kecamatan Dawelor Dawera. Namun, apabila dalam permohonan maaf itu tidak diterima atau ditolak oleh saudara PT, bersama keluarga besarnya maka mau tidak mau jika ada indikasi dugaan tindak pidana yang dilakukan atau diucapkan oleh saudara PT, maka hal tersebut atau tindakan itu harus dilaporkan kembali oleh keluarga BTN khususnya, oknum yang merasah dirugikan atau dihina dalam hal ini BTN.” ujar LM.


III Baca Juga :

MA Tolak Kasasi DARMILI Terdakwa Kasus Korupsi PDKS Divonis 4,6 Tahun Penjara

Diduga Manipulasi Data Oknum ASN Di Kolaka Utara


Kemudian dari pada itu, mengapa tidak lakukan saingan atau tandingan dengan secara akal sehat saja. Tetapi, harus dengan ucapan atau kata kata yang mengara kepada individual atau oknum tertentu. Dalam hal ini BTN, yang merupakan bagian dari salah satu Calon terkuat di MBD (Petahana). Itu sama saja akan menimbulkan hal hal yang tidak diinginkan bersama oleh kedua bela pihak. Berbeda politik itu biasa tetapi, didalam perbedaan politik itu untuk membawa perubahan  yang dampaknya dirasakan masyarakat dengan baik.

(Keklir Makupiola).

News Feed