oleh

Kodim 0719/Jepara Tanam 500 Pohon Magrove Dan Cemara Laut Di Pantai Pungkruk

Warta Sidik — Jepara

Guna mencegah abrasi, Komando Distrik Militer (Kodim) 0719/Jepara melaksanakan penghijauan penanaman 500 pohon di Pantai Pungkruk, Desa Mororejo, Kecamatan Mlonggo, Senin (26/10/2020).

Penghijauan tersebut merupakan implementasi dari program Pembinaan Lingkungan Hidup Tahun 2020 Kodim 0719/ Jepara.

Penanaman bibit mangrove dipimpin langsung oleh Dandim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto S.Sos, diikuti Pasiter Kodim 0719 Kapten Arm Fadelan, Para Danramil dan Anggota Kodim 0719/Jepara.


III Baca Juga :

Diduga Palsu Ijazah Shintia Gelly Rumumpe Lolos Calon Bupati Dipertanyakan Publik


Dandim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto S.Sos mengatakan, penanaman pohon mangrove ini sebagai upaya untuk mencegah abrasi serta kerusakan dilapangan tembak. Hal ini dilakukan sebagai wujud pembinaan satuan (Binsat) Kodim 0719/Jepara, dan juga menjaga kelestarian lingkungan hidup.

Penanaman ini selain memperindah lapangan tembak juga memperbaiki kondisi tanggul yang terkikis akibat pasang surut air laut serta menjaga ekosistem perairan dan mengurangi pemanasan global, dalam mencegah abrasi laut,” Kata Dandim.


III Baca Juga :

Mendagri Tito Karnavian Marah Besar… APBD Banyak “Dianggurin” di Bank


Lebih lanjut, Kegiatan ini juga merupakan bentuk wujud kepedulian TNI terhadap kelestarian lingkungan dan ekosistem yang berada di wilayah Kabupaten Jepara. Untuk itu, kita laksanakan penanaman pohon ini dengan penuh semangat,” Pungkas Letkol Arm Suharyanto. (Pras)

News Feed