oleh

Danposramil 1409-08/ Bontonompo, Melaksanakan Pemantauan UMKM

Warta Sidik– GOWA

Senin tanggal 26 oktober 2020 pukul 10.00. Wita Pelda A. Hasta (Danposramil 1409-08/Bontonompo Selatan) melaksanakan pemantauan wilayah terkait tentang Upaya Peningkatan Perekonomian Masyarakat melalui Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yakni Usaha Membuat Bakul (milik sdr Syamsis Dg Ngugi) diDusun campagaya Desa Bontosunggu Kec. Bontonompo selatan Kab. Gowa.

Bakul seperti ini banyak di cari oleh masyarakat saat akan melaksanakan Kegiatan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, dengan menggunakan bahan utama dari Daun Lontar Daeng Ngugi Membeli bahan daun lontara dari petani-petani di wilayah Desa Bontosunggu.


III Baca Juga :

PT Drymix Indonesia dilaporkan ke Polda karena merugikan PT Neochem Indonesia senilai Rp. 6,2 Milyar


setelah mendapatkan daun lontar terlebih dahulu di bersikan selanjutnya di jemur dan kemudian di anyam berbentuk wadah setelah jadi bakul siap dipasarkan”. Pangkasnya.

“Menurut penjelasan daeng ngugi harga 1 Bakul Maulid berkisar Rp.20.000 s/d Rp 60.000.- sesuai dengan ukurannya. dalam penjualan 1 buah bakul mendapat keuntungannya Rp 5.000 s/d 10.000.- perbakul.”terangnya.


III Baca Juga :

Diduga Palsu Ijazah Shintia Gelly Rumumpe Lolos Calon Bupati Dipertanyakan Publik


Dalam tradisi Bakul ini nantinya akan di isi berupa hasil kebun, hasil sawah, hasil laut, dan hasil ternak, dan akan dihias sedemikian rupa hingga menghasilkan bakul yang unik dan beragam.” Kata Daeng Ngugi. (Ariani)

News Feed