oleh

Sultan Ditangkap Polsek Bekasi Kota Kasus Narkoba

Warta Sidik — Kota Bekasi

Tim Unit Reskrim Polsek Bekasi Kota berhasil mengungkap kasus peredaran narkoba jenis ganja. Pelaku Sultan Alfatur (19) dibekuk ketika berada di Jalan Tiva VII No.12 RT.004 RW. 008 Mekar Jaya, Sukmajaya, Kota Depok, Sabtu (17/10) pukul 04.30 WIB.

Kapolsek Bekasi Kota Kompol Armayni mengatakan, pengungkapan bermula ketika kepolisian mendapatkan info dari masyarakat adanya kasus penyalahgunaan narkotika.

Baca juga:

Kapenrem 162/WB Mayor INF Dahlan, S.Sos: Dalam Hidup Ini Harus Paham Tujuan Hidup Sebenarnya

“Atas informasi tersebut unit reskrim langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku dengan didapatkan barang bukti narkotika jenis ganja,” ucap Armayni saat press release di Mapolsek Bekasi Kota, Kamis (22/10) sore.

Dia menjelaskan atas penangkapan tersebut pelaku dibawa ke Polsek Bekasi Kota untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Hasilnya, tersangka mengakui perbuatannya.

Sultan Ditangkap Polsek Bekasi Kota karena Kasus Narkoba/ws

“Pelaku menjelaskan dia mendapatkan barang itu dengan cara membeli dari salah seorang pelaku yang saat ini masih DPO dengan harga 5,6 juta rupiah dan paket itu diantar oleh pelaku kepadanya,” paparnya.

Adapun Barang Bukti sendiri yang diamankan oleh polisi atas kejadian, 5 bungkus kertas coklat berisi ganja dengan berat 237 gram, 3 bungkus kertas coklat berisi ganja dengan berat 117 gram, 8 bungkus kertas coklat berisi ganja dengan berat 63 gram. Dengan rincian total secara keseluruhan berat barang bukti tersebut sebanyak 527 gram.

Baca juga:

Personil Kodim 1628/Sumbawa Barat Mengikuti Kegiatan Pembinaan Mental Ideologi dan Kejuangan  

Atas perbuatannya pelaku dikenakan pasal 114 ayat (1) Subs 111 ayat (1) UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara minimal 4 tahun penjara dan maksimal 12 tahun penjara. (Tina)

News Feed