oleh

Danramil 05/Cpt Hadiri Pembukaan MTQ Ke XI Tingkat Tangerang Selatan Tahun 2020

Warta Sidik — Tangerang Selatan

Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Heri Sugiono, diwakili Danramil 05/Cpt Kapten Arh Syamsuri, hadiri pembukaan Musabaqah Tilawatul Qur’an (MTQ) Ke XI Tingkat Kota Tangerang Selatan Tahun 2020 di Balaikota Ruang Blandongan L4 Jl Raya Maruga No 1 Kel Serua Kec Ciputat Kota Tangerang Selatan, Jumat (23/10/2020).

Ditengah pandemi Covid-19, Pembukaan Musabaqah Tilawatul Qur’an ( MTQ ) ke XI Tingkat Kota Tangerang Selatan Tahun 2020 berlangsung khidmat dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Baca juga:

7 Perwira Terbaik TNI-Polri Lulusan Terbaik Sespimti dan Sespimmen 2020 Ini Daftarnya

Musabaqah Tilawatul Qur’an (MTQ) Ke XI Tingkat Kota Tangerang Selatan tahun ini diikuti 7 Kafilah Kecamatan dan dilaksanakan secara virtual.

Acara yang dibuka oleh Walikota Tangerang Selatan Hj Airin Rachmi Diany SH MH, juga dihadiri H. Abdul Rozak S Ag Kemenag Kota Tangsel, Bambang Noer Tjahjo Sekda Kota Tangsel, Kompol Sri Rahayu Mewakili Kapolres Tangerang Selatan, Hj Mursinah Kasat Pol PP Kota Tangsel, dan para peserta.

Diawali dengan pra-acara Defile peserta via zoom meeting, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu Mars MTQ, dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al Quran. Kemudian Ketua Panitia MTQ dan Ketua LPTQ Tangerang Selatan juga menyampaikan laporannya dan dilanjutkan dengan Pengukuhan Dewan Hakim MTQ XI Tingkat Kota Tangerang Selatan.

Baca juga:

Sultan Ditangkap Polsek Bekasi Kota Kasus Narkoba

Ditemui media, Danramil 05/Cpt Kapten Arh Syamsuri, yang hadir mewakili Dandim 0506/Tgr mengatakan, sangat mendukung setiap kegiatan yang ada di wilayah terutama kegiatan MTQ yang sedang dilaksanakan saat ini.

“Ditengah wabah Covid-19, tidak mengurangi makna pelaksanaan MTQ Ke XI dan diharapkan melalui MTQ akan muncul bibit-bibit qori dan qoriah yang berprestasi khususnya di Tangerang Selatan. Mari kita tetap kedepankan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya,” kata Danramil.

“Pelaksanaan MTQ ini dapat memberi contoh kepada generasi muda kita bahwa pentingnya nilai-nilai Al Qur’an selalu ditanamkan pada diri setiap muslim,” ujarnya.

Semoga Pelaksanaan MTQ Ke XI Tingkat Kota Tangerang Selatan tahun ini dapat mempererat jalinan silaturahmi dan Ukhuwah Islamiyah yang pada akhirnya dapat melahirkan kesadaran umat Islam dari seluruh generasi muda untuk mencintai dan memuliakan Al Qur’an,” ucap Danramil 05/Cpt Kapten Arh Syamsuri kepada media. (Toni)

News Feed