oleh

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. Melakukan Rekayasa Lalu Lintas Arus lalu lintas Menuju Istana Akan Ditutup

Warta Sidik — Jakarta

Aksi buruh dan mahasiswa menolak pengesahan Omnibus Law UU Cipta Kerja akan berlangsung di sekitar Istana Negera, Selasa (20/10/2020). Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengimbau pengguna kendaraan untuk menghindari kawasan tersebut.

Aksi ini juga bertepatan dengan 1 tahun jalannya pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin.


III Baca Juga :

Master Trust Law Firm: Demi Keadilan Hakim Dimohon Kabulkan Permohonan Pemohon Atas Pemeriksaan Laporan Keuangan PT. FNS


“Masyarakat diharapkan menghindari ruas jalan di sekitar kawasan Istana Merdeka sebab arus lalu lintas menuju Istana akan ditutup total dan akan dialihkan,” ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.


III Baca Juga :

Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Tangkap 3 Admin Medsos Hasut Pelajar STM Demo dan Rusuh


Direncanakan pergerakan massa akan dimulai siang ini dengan menuju kawasan Taman Pandang, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat. Organisasi buruh, kemahasiswaan dan juga pemudaan akan menggelar aksinya secara bersama-sama. Dan berikut penutupan dan pengalihan arus lalu lintas di sekitar Istana Negara :

1. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju ke Jalan Veteran III diluruskan ke traffic light (TL) Harmoni.

2. Arus lalu lintas dari Jalan Merdeka Timur yang akan menuju ke Jalan Medan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan ke Jalan Perwira.

3. Arus lalu lintas dari Jalan Ridwan Rais yang akan menuju ke Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Timur.

4. Arus lalu lintas dari Jalan MH Thamrin yang akan menuju ke Bundaran Patung Kuda dibelokkan ke kiri atau ke kanan Jalan Kebon Sirih.

5. Arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok ke kiri ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Fachrudin dan arus lalu lintas dari Jalan Fachrudin yang akan belok ke kanan ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Abdul Muis.

6. Arus lalu lintas dari Jalan Tanah Abang II yang akan lurus ke Jalan Museum dibelokkan ke kiri maupun ke kanan, arus lalu lintas dari Jalan Majapahit yang akan belok ke kiri ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Abdul Muis dan arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kanan ke Jalan Muesum diluruskan ke Jalan Majapahit.

7. Arus lalu lintas dari Jalan Hayam Wuruk yang akan lurus ke Jalan Majapahit dibelokkan ke kiri ke Jalan Juanda dan arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan belok kiri ke Jalan Majapahit diluruskan ke Jalan Suryo Pranoto maupun dibelokkan ke kanan Jalan Gajah Mada. (Rava.K).

News Feed