oleh

Doni: SPBU Wajib Pasarkan 5 Jenis BBM Hasil Produk Pertamina

Warta Sidik — Timika

Kepala Marketing PT. Pertamina (Persero) Provinsi Papua Doni mengatakan, seluruh SPBU di wilayah Kabupaten Mimika wajib pasarkan 5 jenis Bahan Bakar Minyak (BBM) hasil Produk Pertamina.

Kelima jenis BBM hasil produk PT. Pertamina (Persero) :

  • Pertamax,
  • Pertalite,
  • Dexlite,
  • Premium, dan
  • Solar.

Akibat dari kelima jenis BBM tersebut, belum dapat dijalankan oleh salah satu pemilik SPBU di wilayah Kabupaten Mimika, maka pihak Pertamina Provinsi Papua sempat menghentikan penjualan BBM subsidi jenis Solar.

Baca juga:

Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 01/Simtim Semprot Desinfektan di Perumahan Warga

Setelah Doni mengambil sikap dalam menghentikan penjualan BBM subsidi tersebut, lalu kemudian salah satu pemilik SPBU di wilayah Kabupaten Mimika kembali mengambil langkah langkah, untuk melakukan renovasi penambahan fasilitas di SPBU nya guna penjualan kelima jenis BBM hasil produk PT. Pertamina itu.

Tindakan tegas itu diambil Doni sebagai pihak Marketing PT. Pertamina (Persero), mengingat adanya perjanjian kerjasama pihak Pertamina bersama pemilik SPBU, di wilayah Kabupaten Mimika Provinsi Papua.

Jadi, apapun bentuk penyampaian dari pihak Pertamina dalam hal ini Doni sebagai Marketing PT. Pertamina (Persero), wajib untuk dijalankan oleh pemilik SPBU di wilayah Kabupaten Mimika.

Namun, apabila dalam penyampaian pihak Pertamina kepada pemilik SPBU di wilayah Kabupaten Mimika, tidak mengikuti atau menjalankan perintah tersebut, maka pihak PT. Pertamina (Persero) Provinsi Papua wajib memberikan tindakan tegas, bagi setiap pemilik SPBU di Kabupaten Mimika.

Baca juga:

Sat Reskrim Polres Simeulue Tindaklanjuti Galian C Ilegal Satu Unit Excavator Disita

Berdasarkan, permintaan pihak Marketing PT. Pertamina (Persero) Provinsi Papua untuk salah satu pemilik SPBU di wilayah Kabupaten Mimika, belum menjalankan perintah tersebut.

Lalu kemudian, pihak Marketing Pertamina dalam hal ini Doni, memberikan sanksi ringan terhadap pemilik SPBU dengan syarat, tidak diizinkan untuk menjual BBM Subsidi jenis Solar pada hari Minggu.

Akan tetapi, sanksi ringan tersebut baru dua hari dijalankan oleh pihak pemilik SPBU di Kabupaten Mimika, kembali lagi membatalkan sanksi ringan tersebut, oleh pihak Marketing PT. Pertamina (Persero) dalam hal ini Doni sebagai Marketing Pertamina.

Pembatalan sanksi ringan itu, didasari dengan pertimbangan pertimbangan yang dilakukan oleh pihak Marketing Pertamina, berdasarkan adanya upaya renovasi penambahan fasilitas oleh pemilik SPBU dan akhirnya, pihak Marketing PT. Pertamina (Persero) Provinsi Papua mengizinkan untuk menjual BBM Subsidi jenis Solar, pada hari Minggu.

”Kami akan melakukan pertimbang serta peninjauan kembali terkait dengan sanksi tersebut, karena saat ini pihak pemilik SPBU sedang melakukan  proses renovasi penambahan fasilitas, untuk 3 jenis BBM hasil produk Pertamina yang belum dipasarkan di SPBU nya. Jadi, pada hari ini juga kami akan normalkan kembali,” ungkap Doni, Marketing Pertamina Provinsi Papua saat dikonfirmasi Warta Sidik, Sabtu (17/10/2020). (Keklir KM)

News Feed