oleh

Ditangan Seorang Nenek Tua Ahli Dalam Pengobatan dan Mengurut Banyak Yang Sembuh

Warta sidik — Kopang

Sebuah pondok sederhana seorang nenek tua yang tinggal di Dusun Montong Ades Berinding, Desa Berinding, Kecamatan Kopang Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat.

Luar biasanya Nenek Tua yang sudah berumur kurang lebih 80 tahun ini masih bisa beraktivitas untuk membantu perempuan/ibu-ibu yang belum bisa hamil, Sabtu (17/10/2020).

Baca juga:

Menjaga Kondusifitas Wilayah Kodim 0510 Gelar Silaturahmi dengan Tokoh Ormas di Tangerang

“Saya sudah sekitar 25 tahun telah menjalani pekerjaan ini (jadi tukang urut–red). Dan ilmu ini turun temurun dari kakeknya,” tutur sang nenek Sarman di rumahnya.

Demi membantu masyarakat luas sang nenek dengan tekun dan ikhlas dalam membantu warga yang membutuhkan keahliannya dalam soal mengurut.

“Kalau ada masyarakat yang mendapat musibah dan patah tulang beliau sangat mahir dalam meluruskan tulang yang sudah patah,” ungkap tetangganya.

Baca juga:

16 Pelanggar Terjaring Dalam Ops Yustisi di Tambora Jakarta Barat

Ditambahkan lagi, selain dari mengurut para ibu-ibu, juga sering membantu yang sakit bola mata. “Yang membenjol di matanya dan alhamdulillah sudah banyak yang sembuh berkat pertolongan nenek Sarman, tentu dengan izin Tuhan Yang Maha Kuasa,” pungkasnya.

Warga sekitar yang sering dipanggil Inaq Rusni, mengatakan, bisa membantu kalo terkait dengan patah tulang. Dan kadang-kadang penyakit yang tidak diketahui namanya. “Dengan bantuan nenek Sarman, Alhamdulillah bisa sembuh dan beraktifitas dengan baik,” tutur Inaq Surni.

Dalam perjalanan keterampilan mengurut, nenek Sarman sendiri bingung kenapa sampai bisa dikenal oleh masyarakat lombok. Ternyata ramuan obat yang diberikan ke setiap pasien sangat manjur dan selalu mengalami kesembuhan. Ini berdasarkan keterangan para pasien yang datang ke nenek Sarman menjelaskan ke Warta Sidik. (Yeti Hariayani)

News Feed