oleh

JAKSA TAHAN DUA TERSANGKA OKNUM PEGAWAI BKPSDM KABUPATEN MURATARA “DUGAAN” TINDAK PIDANA KORUPSI

Warta Sidik — Lubuk Linggau

Jaksa Penyidik pada Kejaksaan Negeri Lubuk Linggau telah Menahan 2 (dua) orang Pegawai Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Musi Rawas Utara dengan Inisial Tersangka H, SH, MSi jabatan (Kabid Manajemen dan Kepegawaian) dan Tersangka dengan Inisial R.O.Y, SE (Bendahara Pengeluaran).

Para Tersangka, ditahan oleh Jaksa Penyidik selama 20 (dua puluh) hari kedepan dengan sangkaan melanggar Primair Pasal 2 ayat (1), Subsidair Pasal 3 jo Pasal 18 (1) UU. No. 31 tahun 1999 jo UU. No. 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.


III Baca Juga :

TUPOKSI FORUM KOMUNIKASI TENAGA KESEJAHTERAAN SOSIAL KECAMATAN FK-TKSK KABUPATEN LOMBOK TENGAH DAN PERANNYA SEBAGAI PENDAMPING SOSIAL PSBPK PROGRAM BPNT SEMBAKO


Jaksa Penyidik melakukan Penahanan dengan pertimbangan alasan Objektif maupun alasan Subjektif antara lain adanya kekhawatiran bahwa para tersangka akan melarikan diri, merusak atau menghilangkan barang bukti dan atau mengulangi Tindak Pidana.

Kasus Posisi Singkat :

Bahwa pada APBD Kabupaten Musi Rawas Utara tahun 2017 terdapat antara lain kegiatan Uji Kompetensi Pejabat Struktural dan Pegawai Potensial dengan anggaran Rp. 900.000.000 (sembilan ratus juta) pada BKPSDM Kabupaten Musi Rawas Utara.
Pencarian diduga dilakukan para tersangka dengan cara antara lain membuat SPJ Fiktif, Maupun Waktu dan Tempat pelaksanaan tidak sesuai dengan Nota Pertanggung jawaban keuangan dengan kegiatan dilakukan pada tahun 2016 (yang pada saat itu belum ada DIPA) sementara DIPA-nya baru keluar tahun 2017 dengan kode kegiatan 4.05.4.05.01.07.08 dengan anggaran sebesar Rp.900.000.000 (sembilan ratus juta rupiah).


III Baca Juga :

Guru Jualan Ke Murid Ibarat Ayah Perkosa Putrinya


Kepala Kejaksaan Negeri Lubuk Linggau Willy Ade Chaidir mengatakan tidak menutup kemungkinan akan penambahan Tersangka lainnya dalam perkara ini. (***)

News Feed