oleh

Inspektur Jenderal Imam Sugianto, Akhirnya Menjadi Orang Paling Penting di Korps Bhayangkara

Warta Sidik — Jakarta

Inspektur Jenderal Imam Sugianto yang kini menjabat sebagai Asisten Operasi Kapolri (Asops) merupakan salah satu perwira tinggi polisi yang kariernya terbilang moncer. Imam pernah mendudukin jabatan strategis di kepolisian hingga akhirnya menjadi orang paling penting di Korps Bhayangkara.

Diketahui, dalam peraturan presiden Republik Indonesia nomor 52 tahun 2010 tentang susunan organisasi dan tata kerja kepolisian negara Republik Indonesia, tepatnya di pasal 8 menjelaskan jika Asops Kapolri adalah unsur pembantu pimpinan dalam bidang manajemen operasi kepolisian yang berada di bawah Kapolri.


III Baca Juga :

Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan, Keluarga Besar Satlantas Polres Pasuruan Akan Ditindak


Asops Kapolri sebagaimana dimaksud pada ayat (1), bertugas membantu Kapolri dalam bidang perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengendalian operasi kepolisian, termasuk pelaksanaan kerjasama Kementerian Lembaga serta menindaklanjuti pengawasan dan pengendalian terhadap pelaksanaan program khusus Pemerintah yang berkaitan dengan Polri.

Selain itu, Asops Kapolri dipimpin oleh Asisten Kapolri Bidang Operasi disingkat Asops Kapolri yang bertanggungjawab kepada Kapolri. Dalam massa Pilkada ini, Imam yang dilantik 3 Agustus 2020 kemarin, ditunjuk Kapolri Jenderal Idham Azis untuk membantunya.


III Baca Juga :

Diduga Peras Perajin Jamu, Oknum AKBP Dimabes Polri Bila Terbukti Akan Ditindak


Penunjukan Imam sebagai Asops Kapolri karena dia dipercaya bisa mengelola operasional pengamanan seluruh Indonesia terlebih tahun ini diselenggarakan Pilkada serentak dari tingkat Kabupaten kota hingga Provinsi. (Rava.K).

News Feed