oleh

Kapolri Jenderal Idham Azis : Murka ‘Copot’ Kapolres dan Kasatreskrim Tanah Bumbu

Warta Sidik — Banjarmasin

Kapolri Jenderal Idham Aziz mengeluarkan telegram dengan nomor ST/2710/IX/KEP/2020. Dalam surat tersebut, terjadi pencopotan beberapa pejabat yang bertugas di bawah Polda Kalimantan Selatan.

Dilansir Kumparan.com, dalam surat telegram tertanggal 18 September itu disebutkan mereka yang dicopot, pertama Wadireskrimum Polda Kalimantan Selatan, AKBP Kus Subiyantoro yang dimutasikan ke Yanma Mabes Polri dalam rangka pemeriksaan.


III Baca Juga :

Presiden Jokowi Lantik 20 Duta Besar RI untuk Negara Sahabat


Begitu pula dengan Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Sugianto Marweki dan Kasatreskrim Polres Tanah Bumbu, AKP Andi Muhammad Iqbal yang juga dimutasikan ke Yanma Mabes Polri dalam rangka pemeriksaan.

Sementara itu, telegram pencopotan oleh Kapolri Jenderal Idham Azis ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Kalimantan Selatan, AKBP Muhammad Rifa’i. “Betul, Mas,” kata Rifa’i.

Posisi para pejabat Polda Kalsel yang dicopot itu juga sudah diganti. Wadireskrimum Polda Kalsel digantikan oleh AKBP Budi Hermanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Wadiresnarkoba Polda Kalsel.


III Baca Juga :

Divkum Warta Sidik Dr Dwi Seno Wijanarko SH. MH, Preseden Buruk Wakapolsek Panekan Melarang Jurnalis Untuk Meliput Dalam Giat Operasi Penertiban Protokol Kesehatan


Sementara AKBP Himawan Sutanto Saragih akan mengisi posisi sebagai Kapolres Tanah Bumbu, Polda Kalimantan Selatan. Telegram tersebut belum mencantumkan nama pengganti untuk jabatan Kasatreskrim yang ditinggalkan AKP Andi Muhammad. (Rava.K)

News Feed