oleh

Pemberian Penghargaan dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (LEMKAPI) Kepada Polres Jepara 

Warta Sidik – Jepara

Bertempat di Aula Endra Dharma Laksana Polres Jepara telah dilaksanakan Pemberian penghargaan dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (LEMKAPI) kepada Polres Jepara, atas dedikasi dan loyalitas dalam pencegahan serta penanganan Covid-19 dan mewujudkan harkamtibmas yang mantap dan kondusif di wilayah Kab. Jepara, Rabu (16/09/20).

Dalam sambutannya, Direktur eksekutif LEMKAPI, Edi Saputra Hasibuan, Ucapan selamat kepada Polres Jepara atas keberhasilan menerima penghargaan dari LEMKAPI dan Mengapresiasi solidaritas antara Polres Jepara bersama instansi terkait dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Tugas dari LEMKAPI adalah memberikan apresiasi kepada jajaran Kepolisian dalam meningkatkan kinerjanya sehingga bermanfaat bagi kepentingan masyarakat.

Baca juga:

PN JAKUT JATUHKAN DENDA TERHADAP PARA PELANGGAR PERDA No.79 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan PSBB 

Diharapkan pemberian penghargaan ini dapat menambah dan memberi motivasi dalam meningkatkan pelayanan masyarakat khususnya di wil Kab. Jepara.

Memberikan waktu kepada Dr. Awaludin untuk memberikan alasan maupun kriteria Polres Jepara dapat menerima penghargaan dari LEMKAPI.

Tidak mudah bagi institusi Polri untuk mendapat penghargaan dari LEMKAPI di tengah situasi pandemi Covid-19, yang mana Polri sering bersentuhan langsung dengan masyarakat pada saat pelaksanaan tugas dilapangan. Polres Jepara sudah banyak membagikan bantuan masker dan sembako kepada masyarakat khususnya kalangan kurang mampu. Aparat Polres Jepara tidak mudah lelah dalam memberikan himbauan untuk mendisiplinkan masyarakat khususnya di tempat-tempat keramaian.

Pemberian Penghargaan dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (LEMKAPI) Kepada Polres Jepara/foto_ws

Situasi yang sulit di masa pandemi Covid-19 berdampak menurunnya ekonomi, namun Polres Jepara mampu menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif sampai saat ini.

Dapur umum salah satu contoh menunjukan terjalinnya sinergitas yang baik antara Polres Jepara dan Kodim 0719 Jepara.

Pimpinan Polres Jepara dapat menunjukan kinerja yang cukup baik dengan dibuktikan kasus menonjol dapat terungkap.

Kapolres Jepara dapat mewujudkan situasi yang kondusif di wilayah Kab. Jepara dengan melibatkan instansi terkait maupun toga dan tomas.”

Baca juga:

Polisi Amankan 2 Tersangka Penganiayaan Anak Hingga Tewas, Karena Susah Belajar Online

Kapolres Jepara, AKBP Nugroho Tri Nuryanto, SH, S.I.K, MH, dalam sambutannya menyampaikan, ucapan selamat datang kepada tim LEMKAPI di Mapolres Jepara.

“Saya, secara pribadi maupun mewakili anggota mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang telah diberikan dari LEMKAPI. Penghargaan ini akan saya jadikan motivasi dalam meningkatkan kinerja jajaran Polres Jepara untuk mengabdikan diri kepada masyarakat bangsa dan negara. Penghargaan ini juga saya berikan kepada instansi pemerintah lainnya dan para tokoh agama yang ikut berperan aktif dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang sebelumnya termasuk zona merah dapat berubah menjadi zona kuning. Berharap semoga Covid-19 di Jepara segera hilang dan kembali normal,” ucapnya.

Acara ini dihadiri oleh Direktur eksekutif LEMKAPI, Dr. Edi Saputra Hasibuan, SH, MH, berserta tim Bupati Jepara diwakili Ka Bankesbangpol Jepara, Drs. Dwi Iriyanto, MM, Dandim 0719 Jepara, Letkol Arm Suharyanto, S.Sos, Kapolres Jepara, AKBP Nugroho Tri Nuryanto, SH, S.I.K, MH, Tokoh agama (MUI, NU dan Muhammadiyah), PJU Polres Jepara, Kapolsek jajaran dan awak media. (Pras)

News Feed