oleh

Ketua Pepabri Lomhok Tengah ZiarahTabur Bunga Memperingati Hari Jadinya yang ke 61 di Taman makam pahlawan (TMP) Praya Lombok Tengah

Warta Sidik — Lombok Tengah (NTB)

Upacara dalam rangka memperingati hari jadinya Pepabri yg ke 61 di laksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) praya Lombok tengah yang di pimpin oleh Bpk Sulaeman Spd dan di ikuti para purnawirawan TNI-Polri dan para Warakawuri Sabtu (12/09/20).

Acara ziarah ini di awali dengan upacara dan penghormatan ke pada arwah pahlawan, dan di lanjutkan mengheningkan cipta dan doa bagi arwah pahlawan, selelah itu peletakan karangan bunga oleh seluruh anggota ziarah.


III Baca Juga :

10 Hari Kades Buket Seuleumak-Birem Bayeun Aceh Timur M. Kadir Tinggalkan Desa Tanpa Alasan?


Ziarah kegiatan di lanjutkan dengan tabur bunga sekaligus ziarah yang di ikuti oleh peserta ziarah ke makam para pahlawan dan prajurit TNI-Polri.

Ziarah dan tabur bunga merupakan salah satu tradisi yang rutin dilaksanakan dalam memperingati hari jadinya Pepabri,
Sebagai bentuk penghormatan dan Penghargaan atas jasa – jasa para pahlawan yang telah gugur.

Melalui ziarah ini di harapkan para generasi penerus dapat mengenang kembali semangat perjuangan yang telah di tunjukkan para pahlawan. selain itu diharapkan dapat menjadi media untuk memupuk semangat kejuangan para Purnawirawan.

Ketua Pepabri Lombok Tengah bapak Sulaeman dalam pidatonya menyampaikan kepada semua peserta apel yang diantaranya, Sebagai insan berwatak pejuang, jajaran pepabri di setiap tingkat organisasi harus peduli dengan permasalahan yang dihadapi di daerahnya masing-masing.


III Baca Juga :

Ketua Dewan Pers Indonesia: Insan Pers Kehilangan Pahlawan Pers Sejati


Pepabri meyakini bahwa solidaritas keluarga besar purnawirawan dan Warakawuri TNI – polri beserta veteran merupakan kekuatan yang ampuh dalam menghadapi setiap permasalahan bangsa, oleh karenanya, dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke 61 tahun ini Pepabri mengambil tema,

PERKOKOH PERSATUAN DILANDASI JIWA SEMANGAT SAPTA MARGA DAN TRI BRATA

Di ingatkan pula dalam menghadapi agenda politik pilkada serentak akhir tahun ini, jajaran Pepabri harus tetap memedomani surat edaran DPP Pepabri tahun 2016. Tentang menghadapi pilkada langsung diseluruh Indonesia yang intinya sebagai berikut :
Pepabri dalam kedudukannya sebagai lembaga, sebagai organisasi mengambil posisi netral, sebagai konsekwensinya dari netralitas organisasi pepabri. tutupnya. (M.Nurman)

News Feed