oleh

SEMANGAT KETUA YAYASAN MANBA’UL ULUM PERLU DIAPRISIASI PEMERINTAH

Warta Sidik — Lombok

Yayasan pondok pesantren MAN’BAUL ULUM yang di ketuai oleh ustadz FAJAR yang saat ini merangkap menjadi kepala sekolah di Mts manba’ul ulum tersebut, 11/09/2020.

Pondok pesantren yang cukup memprihatinkan ini sangat perlu untuk dibantu Baek dalam segi materil maupun dari segi kelengkapan ataupun yang lainnya.


III Baca Juga :

PATB Cetak Lahan Baru 300 Hektar Di Latiung, Harapan Warga Transmigrasi Punya Sawah Sendiri Terwujud di Masa Erhasy


Adapun keterangan dari ketua yayasan kepada media, pondok pesantren yang didirikan ini atas dasar permintaan tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh adat yang berada di wilayah dusun pidade desa sintung kecamatan pringgarata kabupaten Lombok tengah NTB.

Ustadz Fajar yang saat ini sangat membutuhkan bantuan terhadap pemerintah, khususnya pemerintah kementerian agama, baek dari pemerintah daerah kabupaten provinsi, ataupun pemerintah pusat.

Ditambahkan lagi, oleh ketua yayasan, walaupun keadaan sekolah kami yang begitu banyak kekurangan, namun kami tidak pernah putus asa walaupun dana kami terbatas, tapi karena dorongan dari masyarakat yang ingin membantu untuk membangun, inilah yang menjadi motivasi kami ungkapnya.

Salah satu operator sekolah sekaligus guru menjelaskan, kami rela memberikan honor kami yang penting yayasan kami bisa selesai, agar siswa siswi kami senang dan mau sekolah di tempat yayasan kami tuturnya.

Adapun kekurangan dana, seperti bangku, meja, papan tulis dan yang lainnya sesungguhnya itu adalah kenyataan, kami ingin memiliki semua keperluan sekolah namun dana yang serba kekurangan. tutur Sulhan guru honorer.


III Baca Juga :

Kapolri Jenderal Idham Azis: STR Kesemua Kapolres Dalam Pelaksanaan Pilkada 2020


Akmal Salah satu tokoh masyarakat juga menyampaikan bahwa madrasah kami yang di dusun pidade desa sintung kecamatan pringgarata ini sumber dananya dari sebagian masyarakat yang peduli terhadap pondok pesantren ini jelasnya.

Salah satu pengawas dari kementerian agama yang melihat keadaan madrasah tersebut merasa sangat prihatin dengan keadaan madrasah yang berada di tengah tengah pemukiman penduduk, ini perlu menjadi contoh karena ketua yayasan sekaligus menjadi pendiri madrasah, dan kami akan berkoordinasi dengan kepala Kemenag supaya madrasah MANBA’UL ulum bisa dibantu kelayakannya tuturnya, (Yeti h).

News Feed