oleh

Kapolda Banten Pimpin Langsung Sertijab Tiga Pejabat Utama Polda Banten

Warta Sidik — Serang Banten

Kepolisian Daerah (Polda) Banten melaksanakan upacara serah terima jabatan 3 Pamen Polda Banten di Aula serbaguna Mapolda Banten, Rabu (19/08/2020).

Sertijab dipimpin Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar, didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Wirdhan Denny dan Irwasda Polda Banten Kombes Pol Ady Soeseno serta dihadiri oleh para PJU Polda Banten dan Kapolres Jajaran Polda Banten.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar, menyampaikan, ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat lama Polda Banten atas dedikasi yang telah diberikan selama bekerja di Polda Banten.

Baca juga:

Ditresnarkoba Polda Banten Gagalkan Pengiriman 303 Kg Ganja Antar Provinsi

“Saya ucapkan selamat kepada Pejabat yang baru bergabung di Polda Banten dan segera menyesuaikan diri dengan tugas yang baru,” ucap Fiandar.

“Mudah-mudahan, Allah SWT senantiasa memberikan kesehatan dan kelancaran kepada kita semua dalam pelaksanaan tugas Kepolisian,” tutup Fiandar.

Pejabat yang melakukan serah terima jabatan di lingkungan Polda Banten sesuai dengan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/2248/VIII/KEP/2020,  Nomor : ST/2249/VIII/KEP/2020, Nomor : ST/2250/VIII/KEP/2020, tertanggal Agustus 2020 tentang mutasi di tubuh Polri. Mereka adalah Kabiddokkes Polda Banten, Kapolres Cilegon dan Kapolres Lebak.

Kapolres Lebak AKBP Firman Andreanto dimutasikan sebagai Wakaden B Ropaminal Divpropam Polri, digantikan oleh AKBP Ade Mulyana yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagdiklat Pusdikmin Lemdiklat Polri.

Sedangkan Kabiddokkes Polda Banten Kombes Pol dr. Nariyana dimutasikan sebagai Kabiddokkes Polda Papua, digantikan oleh Kombes Pol dr. I Gusty Gede M. Andika yang sebelumnya menjabat sebagai Karumkit Bhayangkara II Semarang Biddokkes Polda Jateng.

Baca juga:

Bakti Sosial Serentak, Satlantas Polres Gowa Bagikan Sembako ke Warga Prasejahtera

Sementara Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana dimutasikan sebagai Kabbagwasidik Ditreskrimum Polda Banten, digantikan oleh AKBP Sigit Haryono sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, mengucapkan, selamat dan terima kasih kepada para pejabat lama dan pejabat baru Polda Banten.

“Bahwa mutasi di lingkungan Polri adalah hal yang rutin dan biasa terjadi. Ini merupakan bentuk tour of duty (tur tugas–red) dan tour of area (tur daerah–red), sebagai upaya Polri untuk memberikan peningkatan karir dan motivasi bagi personilnya,” kata Edy Sumardi. (Toni)

News Feed