oleh

Polda Banten Dukung Inpres No 6 Tahun 2020

Warta Sidik — Serang Banten

Untuk menindak lanjuti Inpres No 6 Tahun 2020, tentang peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan Covid-19, maka Kepala Kepolisian Daerah Banten (Kapolda Banten) Irjen Pol Drs. Fiandar, memerintahkan Karo SDM Kabid Propam dan Kabiddokkes sesuai dengan arahan dan perintah Wakapolri dalam pendisiplinan Protokol Kesehatan di Lingkungan Polda Banten dan Polres Jajaran.

Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Tommy Wibisono, S.I.K, merespon perintah Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar, dengan menggelar rapat internal yang dihadiri oleh Kabid Propam, Kabid Dokkes dan Kabid Humas guna merumuskan Standar Operasional Prosedur (SOP) Pendisiplinan serta pemberlakuan Protokol Kesehatan di Lingkungan Polda Banten dan Polres Jajaran, selasa (18/08/20).

Baca juga:

Peduli Covid-19: DPP Perkumpulan Advokat Indonesia, Beri Tali Asih Kepada Para Honorer di PN Jakarta Utara

Tommy wibisono, menyatakan, bahwa personel dan tamu yang akan masuk Polda, Polres dan Polsek, jajaran nantinya akan diberlakukan pengecekan suhu badan selama 1 x 24 Jam oleh petugas gabungan dari Bid Propam, Bid Dokkes dan Yanma. 

“Tempat-tempat pelayanan masyarakat Provos juga akan mengawasi penerapan Protokol Kesehatan ini,” ujar Tommy wibisono.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar, menggelar rapat internal dihadiri oleh Kabid Propam, Kabid Dokkes dan Kabid Humas guna merumuskan SOP Pendisiplinan serta pemberlakuan Protokol Kesehatan di Lingkungan Polda Banten dan Polres Jajaran/foto_ist

Sementara di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Edy Sumardi, menyampaikan, bahwa Polda Banten telah menindaklanjuti Inpres No 6 Tahun 2020 dan perintah Wakapolri pada seluruh Polda dan jajaran.

Baca juga:

Propam Sidak Ruang Kerja dan Pelayanan Polres Metro Bekasi Kota

“Polri memberi dukungan pada pemerintah daerah untuk mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan di masyarakat, bersama-sama TNI menggiatkan Patroli protokol kesehatan, melakukan pembinaan masyarakat dalam upaya pencegahan Covid-19 dan efektifkan gakkum terhadap pelanggaran protokol kesehatan,” ujar Edy Sumardi. (Toni)

News Feed