oleh

Sambut Hari Bhayangkara ke-74, Polda Banten Gelar Bakti Sosial di TPSA Cilowong

Warta Sidik — Serang Banten

Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-74, Polda Banten melakukan kegiatan Bakti Sosial berupa pembagian paket sembako kepada masyarakat.

Kali ini, Polda Banten menggelar Bakti Sosial di Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Cilowong, Kecamatan Taktakan Kota Serang. Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar, mengatakan, dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74, Polri melaksanakan Bakti Sosial secara serentak.

“Hari ini merupakan kegiatan Bakti Sosial yang secara serentak dilakukan di seluruh Indonesia dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-74,” kata Fiandar, Jumat (26/06/2020).

Foto/ist

Lanjutnya, bahwa Polda Banten juga melakukan hal yang sama, yaitu melakukan Bakti Sosial secara serentak yang juga diikuti oleh seluruh Polres jajaran di wilayah hukum Polda Banten.

Fiandar juga menambahkan, untuk kegiatan Bakti Sosial di TPSA Cilowong tersebut dilakukan oleh Ditlantas Polda Banten.

“Untuk Bakti Sosial di TPSA Cilowong itu saya perintahkan Ditlantas Polda Banten yang melakukannya dan Ditlantas Polda Banten bagikan sebanyak 375 paket sembako yang dibagikan di beberapa titik. Karena hari ini merupakan hari puncaknya untuk melaksanakan Bakti Sosial, sehingga setiap satker kita bagi,” tambah Fiandar.

Baca juga:

Tekan Angka Kecelakaan: Satlantas Polres Gowa Koordinasi Dengan Instansi, Terkait Jadwal Pelaksanaan Uji petik Mobil Angkutan

Fiandar menjelaskan paket sembako tersebut dibagikan kepada masyarakat yang kesehariannya sebagai pemulung di TPSA Cilowong dan karyawan TPSA Cilowong tersebut.

“Untuk sasaran yang mendapatkan sembako tersebut, kita bagikan kepada masyarakat yang sering memulung di TPSA Cilowong dan juga ada kita bagikan kepada pegawai TPSA Cilowong,” jelas Fiandar.

Foto/ist

Fiandar berharap dengan kegiatan Bakti Sosial ini dapat meringankan beban masyarakat. “Saya berharap dengan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat apalagi kita tahu di masa pandemi Covid-19 banyak masyarakat yang kesulitan secara ekonomi, dan dengan bantuan ini beban mereka dapat berkurang,” harap Fiandar.

Baca juga:

” Due proses of law ” Tidak Di lalui Sesuai Amanah Undang undang Terjadi Lagi Yang Dikatakan Negara Hukum, Hanya Ada Di Pengadilan Negeri Tangerang

Saat ditemui di lokasi TPSA Cilowong, salah satu masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Polda Banten atas bantuan yang diberikan. “Saya mengucapkan terimakasih kepada Polda Banten yang telah memberikan bantuan kepada kami, bantuan ini sangat bermanfaat buat kami. Dan saya juga mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke 74 buat Kepolisian Republik Indonesia, semoga Polisi semakin dicintai masyarakat,” ujar Rosiri yang kesehariannya sebagai pemulung di TPSA Cilowong.

Ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan bahwa Bakti Sosial ini adalah bentuk kepedulian Polri.

“Bakti Sosial ini merupakan bentuk kepedulian Polda Banten kepada masyarakat yang saat ini sedang terdampak akibat pandemi Covid-19, dan Polri hadir untuk membantu masyarakat,” ujar Edy Sumardi. (Toni)


 

News Feed